Mengenai Saya

Foto saya
padang, padang, Indonesia
i am a muslim islam my din Allah my lord his word quran Muhammad prophet praise upon him i am a muslim for all of time born to be the champion(me) i want to be a good muslim insya Alloh semua yang di posting dikemas sedemikian rupa agar gampang di bawa kepasar..hehehe

teman kita


Kamis, 26 Januari 2012

SALON MUSLIMAH



     
     1.     Miss ja’im
Note “aku kesel banget sama renata, masak dia ga mau salaman sama abangku. Memangnya tangan abangku kotor? Banyak kumanya gitu?! Trus ga sopan lagi, ngomong ga liat mata, main nunduk-nunduk aja!! Kan aneh, katanya anak masjid, tapi kok gitu sih?
          Islam memang sangat mengatur pergaulan antara lawan jenis, termasuk menahana pandangan dan ga bersebtuhan dengan yang bukan mahram. Jadi Renata ga salah jika bersikap seperti diatas. Agar ga ada salah paham sebelumnya Renata harus menjelaskan dulu kepada temannya kenapa tidak mau berjabat tangan dengan abangnya. Kalau mengenai tentang menahan pandangan memang agak sulit ya...(hehh..main agak lagi ini) karena memang budaya indonesia dan beberapa budaya lain untuk memandang mata lawan bicara sebagai tanda menghormati(kalau ga salah ya, berarti bener:)) jadi solusi yang tepat mungkin melihat kearah lain, walaupun ga nunduk.
          Dan ane pernah dapet ilmu materi tentang siyasi dari abang wakil presiden bem unand, abang tu bilang kira2 begini (maap ya bang kalau rada salah,semoga intinya sama) “melihat tapi tidak memandang”...hayooo pasti pada bingung kan?(ah sok tau mel). Maksudnya kita lihat lawan bicara tapi tembus pandang..nah pasti makin bingung, penulisnya aja juga bingung. Gini lohhh, kita liat orangnya, tapi ga ke mata, ke belakang orang itu, jadi seolah2 kita liat dia. Oke oke???siipppp

    2.    Miss ribet
Note ”ribet banget kalau ngeliat si Rara pake kerudung, udah kerudungnya lebar, kadang2 baju sama rok suka ga macthing (ane juga dulu). Belum lagi kalau rok yang dipake kepanjamgan. Jagi geli banget ngeliatnya.
Walaupun berkerudung kita harus tetap memperhatikan penampilan loh (agak berat point yang ini disampeiin, coz ane sering langgar kalau udah kepepet, tapi tenang awal-awal ini persentasenya semakin kecil kok. Loh kok jadi curhat?) keserasian warna, model pakaian yang ga berlebihan dan ukuran yang cocok untuk tubuh. Seperti sabda Rasululloh “barang siapa menarik pakaiannya karena sombong, niscaya Alloh tidak akan memandangnya. Lalu Ummu Salamah bertanya “bagaimana kaum wanita harus membuat ujung pakaiannya? Rasululloh menjawab “hendaklah mereka menurunkan pakaian mereka sejengkal (dari pertengakan betis kaki)”. Selanjutnya Ummu Salamah berkata “ kalau begitu kaki mereka tetap tampak?” Beliau berkata “hendaklah mereka menurunkan satu hasta dan tidak boleh melebihinya,” (H.R An-Nasa’i)

     3.    Miss bigos (ane juga ini)
Note “mau diapain ya si Arini, ituloh kalau dibilangin langsung nanti tersinggung, tapi kalau dibiarin mengganggu orang lain. Masa iya saat teman2 lagi denger materi dia malah sibuk ngerumpi sama teman sebangku. Kalau ga mau denger kan ga usah ikut.
Menghadapi cewek biasa yang senang mengoblor and “gaulista”(ada ya istilah itu) akhwat harus mempunyai jurus jitu biar bisa masuk yang notabene emank kebanyakan beda dunianya ( si cewek biasa di venus, akhwat di saturnus, jauh kan?)kasian cewek biasa dink kepanasan, tapi akhwat juga kelamaan hidupnya disaturnus! Hadeehhh, balik ke topik lagi mel! Ga perlu akhwat pergi kediskotik atau ikut menghadiri prom nite(benarkah tulisannya seperti ini?) untuk mengenal dunia cewek biasa. Cukup dengan tanya sana sini, liahat dari jauh dan baca referensi yang ada

     4.    Miss sexy
Note “sedih banget liat si Ana. Kayak zaman Flinstino, kurang bahan sobek sana sini,,hadeehh, udah gitu kalau pake rok mini pas di angkot pake ditutupin segala pake tas.katanya biar keren tapi kok jadi keliatan ga pede gitu yaaaahhh? Apa Ana ga tau ya kalau hal itu bisa membahayakan dirinya dan orang lain.” 
 “cantik ya si Rani, pergi kekampus dengan kemeja dan rok yang modis, apalagi tren masa kini bajunya masuk kedalam. Dengan sanggul yang tinggi dan jilbab yang trendi. Setiap mata tertuju padanya, suka ada cowokyang suit2 gitu.


isi dikutip dari buku akhwat vr cewek
dan dikembangkan sekembang mungkin
menurut pemikiran yang kreatip
oleh imel melisa asmi :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar